Antara Karir dan Keluarga

Wanita adalah sosok yang berbeda dari Pria sampai kapanpun Wanita akan selalu bermain dengan perasaannya dan Pria bersikuku dengan logikanya. Prinsip ini lah yang sampai saat ini diakui sebagian orang sebagai sesuatu yang membedakan antara Pria dan Wanita. Namun, itu hal itu tidak diartikan demikian oleh sebagian wanita. Wanita tersebut adalah wanita pekerja atau biasa disebut wanita karir. Wanita karir memiliki tujuan masing-masing dalam menjalani pekerjaan. Sebagian dari mereka ada yang rela bekerja demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari baik untuk diri sendiri atau keluarga (single parent), ada juga yang disebabkan oleh keinginan pribadi untuk mengaktualisasikan dirin, tidak ingin membebani suami atau orang tua untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan masih banyak lagi alasan para wanita menjadi seorang wanita karir.

Menjadi seorang Wanita Karir pada zaman sekarang merupakan cita-cita sebagian orang. Banyak hal indah yang ditawarkan ketika menjadi seorang wanita karir seperti Gaji bulanan, Jabatan, Kekuasaan, link, koneksi dan lainnya. Tidak hanya itu saja, ketika menjadi seorang wanita karir para pria tidak lagi memandang rendah seorang wanitadan secara langsung derajat wanita meningkat. Namun, ada sebagian orang yang lupa akan tugas utama seorang wanita yaitu, memperhatikan penampilan luar, memberikan keturunan, dan memberikan perhatian kepada seluruh anggota keluarga. Ketiga tugas tersebut menjadi tidak terpenuhi ketika seorang wanita karir tengah sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini juga tidak jarang menjadi salah satu faktor meningkatnya angka perceraian di Indonesia setiap tahunnya.

Memberikan perhatian kepada keluarga bisa luas, salah satunya adalah dengan cara memasak. Yaa.. memasak merupakan salah satu bentuk perhatian diantara anggota keluarga. Dengan memasak seseorang dapat menyajikan sesuatu yang dapat dirasakan langsung oleh Jiwa dan Raga. Memasak dengan sepenuh hati, perasaan senang, dan ketulusan akan menjadikan makanan tersebut nikmat dan perasaan tersebut dapat melewati hati orang yang makan secara langsung dan tidak langsung. Oleh sebab itu, sekalipun wanita karir sempatkanlah diri untuk membuat sesuatu yang dapat dirasakan oleh Jiwa dan Raga. Banyak hal positif yang tercipta ketika seorang wanita tersebut memasak diantaranya adalah.

  • Mengharmoniskan keluarga

Jika dihari-hari sebelumnya anggota keluarga jarang duduk bersama di meja makan maka ambilah satu hari dalam satu minggu untuk menyempatkan diri menyajikan makanan favorit mereka, duduk bersama di meja makan, berbincang-bincang, dan bercanda.

  • Suami dan Anak menjadi betah dirumah

Kebiasaan makan diluar sebenarnya tidaklah baik namun hal itu terpaksa dilakukan ketika anggota keluarga merasa tidak nyaman berada di rumah. Salah satu ketidaknyamanan itu bisa saja disebabkan karena ketika bosan dirumah dan ingin makan, meja makan selalu kosong akhirnya keluar rumah untuk makan diluar kemudian dilanjut nongkrong dengan teman-teman. Karena hal itu, selalu sediakan makanan dirumah agar anggota keluarga merasa nyaman dan tenang berada dirumah meskipun Anda sedang bekerja dikantor.

  • Kesehatan terjamin

Pada saat ini makin menjamur kedai-kedai yang menawarkan makanan siap saji tanpa ada yang menjamin kebersihan, kandungan, cara memasak, dan lain-lainnya. Dengan memasak sendiri dirumah kesehatan anggota keluarga anda dapat terjamin karena anda tau apa yang anda sajikan.

  • Menghindari sifat konsumtif

Sifat konsumtif adalah rasa ingin berbelanja secara terus menerus tanpa memperhatikan manfaat dan fungsi. Alangkah baiknya apabila anda mengajarkan berhemat kepada anggota keluarga untuk membeli makanan atau minuman sesuai kebutuhan perut.

 

Masih banyak lagi hal-hal positif yang dpat diperoleh dari memasak. Untuk itu, berikan perhatian Anda kepada keluarga dengan memasak.

Memasaklah dengan setulus hati dan penuh cinta, maka Anda akan disayangi oleh anggota keluarga..

Semoga dapat sedikit memberikan pandangan bagi Anda yang menjadi Wanita Karir.. Terimakasih

Jangan lupa di Follow yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s